Recent Post

Home » » Goyang Senggol Di Pasar Senggol Makassar

Goyang Senggol Di Pasar Senggol Makassar

Goyang Senggol Di Pasar Senggol Makassar bloger Bugis Assalamu Alaikum daeng-daeng sekalian, jumpa lagi di blogger bugis.. semoga daeng semua tetap sehat dan selalu dalam lindunganNya. Tak lengkap rasanya berbicara tentang Kota Makassar, tanpa berbicara mengenai tempat unik yang satu ini. Tempat itu adalah Pasar senggol Kota Makassar, lokasi pasar ini terletak di jalan hati murni Kota Makassar disini terdapat pasar yang menjual beraneka kebutuhan masyarakat Makassar mulai dari pakaian, sepatu, aksesori dan lain-lain.



Goyang Senggol Di Pasar Senggol Makassar

Salah satu keunikan dari pasar senggol ini adalah, pasar ini hanya buka pada malam hari saja, bila siang hari pasar ini menghilang dan berubah menjadi jalan raya. kenapa bisa begitu? ya karena memang lokasi pasar ini berada di tengah jalan yang disulap menjadi pasar pada malam hari.

Lantas kenapa pasar ini diberi nama Pasar Senggol? Hmm.. Sebenarnya pasar ini bernama pasar Sambung jawa yang kemudian oleh masyarakat setempat diberikan nama Pasar Senggol, kemungkinan besar karena pasar ini cukup padat sehiingga hanya menyisakan lorong-lorong kecil untuk berjalan kaki, namun pengunjung pasar ini sangat banyak, sehingga setiap pengunjung pasar senggol yang datang untuk berbelanja harus rela bersengolan dengan para pengunjung lainnya, heheh.. asik juga tuh sengol-senggolan.


Pengunjung dari pasar senggol ini cukup bervariasi, mulai dari kalangan ekonomi kelas bawah hingga atas, karena barang-barang yang dijual dipasar ini tak kalah dengan yang dijual di toko atau mall. soal harga, tak usah ragu karana harganya cukup terjangkau dan bisa saling tawar-menawar harga.

Pada saat weekend atau malam minggu pengunjung pasar ini sangat padat sekali, sehingga senggol-senggolan dan injak-injakan kaki kadang terjadi, jadi hati-hati buat yang memiliki infeksi pada jempol kakinya alias kali'bong sikuyuang, bisa-bisa nangis tuh karena kena injak sama pengunjung lainnya (heheh). Bagi yang ingin mencari pakaian atau aksesori yang bagus, silahkan datang langsung kepasar Senggol. karena pakaian atau aksesori yan dijual disini sangat variatif dan tentu saja dengan harga yang miring.

Pasar Senggol ini cukup digemari oleh para kawula muda Kota Makassar, selain dari bervariasinya barang yang ditawarkan dengan harga yang murah dan juga lokasi yang mudah dijangkau. Seperti kata salah seorang teman saya yang yang bernama Idu', "Pasar Senggol memang mantap, tidak kalahji dengan baju distro baju-baju yang dijual disana. Kalo mauko beli baju atau sepatu, pigi mako saja di senggol murah-murahji".

Nah.. Daeng, siapa yang mau barang dengan kualitas bagus dengan harga miring? datang meki ke pasar sengol.
Juga dipopulerkan oleh : Muhammad Muchlis https://plus.google.com/114640263929678650427
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger