Recent Post

Home » » Cara Tepat Merawat Bulu Kucing Persia

Cara Tepat Merawat Bulu Kucing Persia

Cara Tepat Merawat Bulu Kucing Persia blog nak Bugis pada kesempatan kali ini berbagi tips memelihara hewan salah satunya adalah kucing persia tips merawat kucing persia ini saya buat karena terinspirasi setelah melihat seorang teman saya ada yang mempunyai kucing persia cantik banget Beberapa cara merawat bulu kucing persia agar tidak rontok perlu diperhatikan bagi anda pecinta kucing persia,, karena beberapa faktor seperti lingkungan, jenis makanan, dan juga kondisi fisik yang berubah kadang menyebabkan bulu-bulu kucing menjadi rontok. Nah, kalau sudah begini, perlu ada perawatan khusus agar kerontokan tidak semakin menjadi.


Cara Tepat Merawat Bulu Kucing Persia

Beberapa hal yang menyebabkan bulu kucing persia rontok antara lain karena faktor makanan, makanan yang terlalu banyak mengandung garam tidak baik untuk pertumbuhan kucing. Untuk itu jagalah selalu pemberian makanan yang seimbang, hindari memberi makan ikan asin karena akan membuat bulunya rontok. Usahakan nutrisi makanan tetap tercukupi meskipun kucing diberi makanan kemasan. Ingatlah bahwa kucing merupakan binatang karnivora, jadi kebutuhan sumber makanan hewani kucing persia masih tetap harus diberikan, seperti ikan atau daging.

Selain makanan, perlu juga untuk melakukan evaluasi terhadap kondisi fisik kucing Persia, terutama bulunya. Lakukan perawatan bulu mulai dari mencuci dengan shampo yang sesuai, menghilangkan kutu, serta menyisir bulu-bulunya agar tidak kusut. Dengan perawatan yang tepat maka kerontokan bulu pada kucing persia dapat diatasi.

Penting juga untuk memperhatikan kesehatan kucing, usahakan rutin memeriksakan kucing ke dokter hewan pada waktu-waktu tertentu misalnya sebulan sekali. Dengan kondisi kesehatan yang selalu dipantau, akan mengurangi resiko kucing persia terserang penyakit.

Pada masa-masa tertentu bulu kucing memang akan rontok dengan sendirinya, misalnya masa kelahiran anak. Yang bisa kita lakukan adalah merawat dan meminimalisir kerontokannya saja, biarkan masa kerontokan berlangsung sampai tuntas. demikaianlah ulasan admin Blogger bugis pada kesempatan kali semoga bermanfaat artikel Merawat Bulu Kucing Persia
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger