Recent Post

Home » » 7 Tips Untuk Mengecilkan Perut Yang Buncit

7 Tips Untuk Mengecilkan Perut Yang Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit atau tips mengecilkan perut gendut berikut ulasan blogger bugis pada kesempatan kali ini simak selengkapnya,  ada begitu banyak wanita yang mengeluh karena perutnya yang mulai membuncit. Bahkan hingga membuat percaya diri wanita tersebut menjadi hilang karena memiliki bentuk perut yang tidak ideal. Apabila anda juga mengalami hal yang sama seperti yang diatas, maka cara terbaik adalah dengan menanggulanginya, dan percaya diri kita pun kembali meningkat.

Mengecilkan Perut

Berikut ini adalah tips mengecilkan perut yang berhasil di rangkum dari berbagai sumber situs keseehatan di Internet tips ini di bagi menjadi 7 bagian sebagai berikut:

1. Mengkonsumsi Serat Yang Tepat
Seperti yang kita ketahui, serat adalah elemen yang sangat penting dalam diet, dan serat juga membantu dalam mencegah pembuncitan, perbanyak konsumsi serat yang banyak mengandung air seperti buah–buahan.

2. Memperlambat proses makan
Sebisa mungkin untuk menghindari makan dengan cepat, karena ada gas dalam usus yang tertahan tidak bisa keluar apabila anda memasukkan makanan dengan cepat sehingga menyebabkan membuncitnya perut. Ketika makan, duduklah, dan kunyah makanan dengan perlahan lahan. Sebab, makanan yang tidak di kunyah dengan baik, maka jika ada bagian – bagian kecil yang sulit di cerna dan itu bisa menghasilkan gas penyebab dari membuncitnya perut.

3. Berusaha Menghindari Sembelit
Sembelit yang biasanya di identikan dengan jarang buang air besar, atau hanya buang air besar sekali dalam seminggu bisa menyebabkan membuncitnya perut. Untuk mengatasi dan mencegah masalah sembelit, sebisa mungkin untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat seperti sayuran dan buah – buahan, hal ini guna untuk menghindari fermentasi atau produksi gas yang berlebihan.

4. Perhatikan pengobatan
Perut yang mengembang juga bisa disebabkan karena efek samping dari mengkonsumsi obat. Obat-obatan seperti aspirin dan kontrasepsi biasanya memberikan efek samping berupa membuncitnya perut dan memicu sembelit.

5. Kurangi Konsumsi Garam
Garam dalam diet bisa membuat tingginya sodium pada cairan tubuh sehingga memperlambat mekanisme dan membuat air susah keluar dari sel tubuh kita. Karena hal ini, perut terasa penuh dan menggelembung.

6. Mengkonsumsi Air Putih
Kalau pembuncitan perut disebabkan karena banyak cairan, sebenarnya anda bisa memperbaiki masalah itu dengan minum air putih lebih banyak. Air putih membantu tubuh kita untuk mencairkan konsentrasi sodium, sehingga air yang awalnya sulit keluar menjadi lebih mudah untuk keluar. Selain itu, air putih juga membantu fungsi empedu menjadi lebih efektif dalam mengeluarkan zat–zat tidak bermanfaat dalam tubuh. Jadi, jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih ketika diet, agar bahan–bahan yang sulit di cerna menjadi mudah untuk di cerna dan tidak menyebabkan perut menggelembung.

7. Berolahraga
Memang untuk mengecilkan perut yang buncit tak lepas dari yang namanya olahraga. Olahraga akan memaksa cairan yang menyebabkan membuncitnya perut keluar dan masuk kedalam aliran darah sehingga bisa di keluarkan melalui keringat atau bisa juga di keluarkan melalui urine. Olahraga yang paling disarankan adalah olahraga aerobik.

Demikian 7 Tips Untuk Mengecilkan Perut Yang Buncit yang bisa anda manfaatkan dan praktekan untuk diri sendiri maupun berbagi dengan orang lain. Semoga tips–tips tersebut bermanfaat, dan terima kasih sudah sudah membaca.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger