Recent Post

Home » , , » MASAKAN KULINER KHAS SULAWESI SELATAN YANG WAJIB KAMU COBA

MASAKAN KULINER KHAS SULAWESI SELATAN YANG WAJIB KAMU COBA

MASAKAN KULINER KHAS SULAWESI SELATAN Bagi sahabat bloger bugis yang hendak berwista ke kota dara daeng berikut ini Kuliner Yang Harus Kamu Makan Ketika di Sulawesi Selatan, memang Ketika berada di Sulawesi Selatan untuk berwisata ada baiknya kamu jangan lupa untuk mencicipi berbagai kuliner khas Sulawesi Selatan yang pasti rasanya enak.

MASAKAN KULINER KHAS SULAWESI SELATAN
MASAKAN KULINER KHAS SULAWESI SELATAN

MASAKAN KULINER KHAS SULAWESI SELATAN



Nah berikut ada beberapa kuliner yang sebaiknya jangan kamu lewatkan untuk di makan ketika berada di Sulawesi Selatan mau tahu kulier apa aja itu simak berikut seperti berikut ini KULINER KHAS SULAWESI SELATAN anatara lain

5. COTO MAKASSAR
Siapa yang tidak kenal dengan Coto Makasar makanan khas makasar ini sudah sangat terkenal di Indonesia bahkan diluar Makasar sendiri sudah banyak yang menjual makanan ini namun tentunya rasanya tidak akan sama dengan Coto Makasar yang asli dibuat dimakasar sehinga jika kamu berada dimakasar jangan lewatkan untuk mencicipi makanan yang satu ini.

4. ES PISANG HIJAU
Selain Coto Makassar, es pisang Ijo juga menjadi es yang paling sering dinikmati bukan hanya di Makassar tapi manisnya es ini telah meluas seantreo Indonesia. Es pisang Ijo adalah es yang terbuat dari campuran pisang yang diselimuti adonan tepung sagu berwarna hijau kemudian dicampur dengan es, bubur sum-sum dan sirop merah.

3. KERUPUK DANKE
Kerupuk Danke merupakan makanan khas dari Kabupaten, Enrekang yang sulit kamu temukan selain di daerah asalanya. Kerupuk Danke sendiri seperti keju erpoa sebab dibuat dengan menggunakan bahan susuyang dicampur dengan garam pepaya dan buah nanas kemudian direbus. Dangke juga bisa diolah menjadi kerupuk.Kerupuk yang dihasilkan ini rasanya manis gurih dan tentunya sehat.

2. MASAKAN PAPIPONG
Jika kamu pergi ke Tana Toraja jangan lewatkan untuk mencoba makan khas daerah ini ia adalah Pa’piong. Ada tiga jenis pa’piong yang disantap orang toraja, yaitu ayam pa’piong, babi pa’piong dan kerbau pa’piong. Bahan dasar pa’piong tergantung juga dengan nama pa’piong tersebut. Dalam kesempatan lalu saya berkesempatan menyantam ayam pa’piong.

1. PISANG EPE
Pisang epe atau pisang yang dijepit (epe) adalah kuliner yang harus masuk daftar kuliner Anda saat Anda pergi mengunjungi Makassar. Kuliner ini terbuat dari pisang kepok yang dipanggang kemudian dijepit dengan papan lalu diberi keju dan kuah beraneka rasa. Mulai dari coklat, keju, durian dan lainnya.

Nah itulah beberapa kuliner Persembahan bloger bugis mengenai masakan khas sulawesi yang sebaiknya jangan kamu lewatkan untuk dimakan ketika berada di Sulawesi Selatan. Baca juga Objek Wisata Makassar Paling Ramai Dikunjungi pada saat liburan tiba.
Sumber kuliner makassar
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger