Recent Post

Home » , » Sejarah Pekembangan Desain Logo Google

Sejarah Pekembangan Desain Logo Google

Blogger Bugis Akan Mengulas secara detail mengenai Sejarah Desain Logo Google Dari Masa Ke Masa, Desain logo google ini merupakan pernyataan bahwa google senang membuat segala sesuatunya sederhana dan mudah. Setiap orang hampir sudah pasti mengenal logo google yang sederhana, minimalis, dinamis dan modern.

Tetapi sangat sedikit yang mengenal siapa yang membuat logo tersebut dan bagaimana proses kreatif yang terjadi dibalik pembuatan logo search engine nomor satu dijagad maya. Kebanyakan orang menyangka bahwa para pendiri google sendirilah yang mendesain logo perusahaan, dugaan mendesain logo perusahaan sendiri ini sudah barang tentu salah. Sergei Brin adalah seorang ahli matematika yang sejak awal tertarik pada tehnik pengumpulan data acak di web sedangkan Larry Page adalah rekan sesama mahasiswa s3 yang ahli komputer di universitas stanford.

Desain Logo Google
Desain Logo Google

Desain Logo Google


Pada awal pertemuan mereka selalu terlibat dalam permusuhan yang sengit dalam perumusan teknik pengambilan data web melalui hubungan link antar halaman web, mereka berdua selalu melihat ketidaksempurnaan dalam perumusan yang dibuat oleh rekan mereka, sampai suatu ketika mereka berdua memutuskan memindahkan penelitian kesebuah garasi pinjaman dari seorang saudara Sergei Brin karena mereka harus memprioritaskan anggaran yang masih terbatas pada hal-hal yang penting saja dan akhirnya menjadi search engine nomor satu.

Desain logo google ini dibuat pada saat-saat akhir sebelum peluncuran search engine oleh sahabat mereka, asisten profesor seni pada Standford University, Ruth Kedar. Para pendiri google ini terkenal senang merekrut atau memakai keluarga dan sahabat-sahabat mereka untuk urusan bisnis, tapi mereka dibayar pantas lho untuk ini bukan hanya dimintai tolong atau dibayar ala kadarnya.

Keputusan jeli oleh para pendiri google ini yaitu menempatkan prioritas bahwa branding, pembuatan logo dan corporate identity ini lebih penting daripada menyewa kantor yang wah dan megah terbukti berhasil dengan keberhasilan google meraup pangsa pasar search engine hingga 75% yang pada waktu itu masih didominasi Yahoo!.

Sayangnya kebanyakan pebisnis pemula atau pemilik perusahaan lebih mengutamakan hal-hal yang bersifat artifisial atau semu seperti kantor yang wah, pengangkat gadget mutakhir, mobil mewah ataupun memiliki sekretaris pribadi daripada memfokuskan pengeluaran pada hal yang bersifat investasi jangka panjang dan dapat memberikan banyak keuntungan pada arus kas masuk perusahaan seperti branding dan logo.

Tahukah anda bahwa saat ini para pendiri google masih berjalan kaki dan tidak memiliki mobil mewah atau sekretaris pribadi? Naluri bisnis para pendiri google ini cukup tajam dengan melihat peluang pada dunia search engine dan memilih untuk mengembangkan logo kelas dunia pada awal pendirian mereka.

Tidak ada alasan lagi pada zaman sekarang untuk tidak memperhatikan logo perusahaan anda, ini adalah hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup bisnis anda bahkan mungkin lebih penting dari produk yang akan anda jual. Apalagi kini Akarapi Indonesia sudah mampu menyediakan logo yang berkualitas dengan harga murah. Makanya jangan sampai anda dibilang oleh rekan bisnis anda yang gaul dengan “Haree gene masih belum punya logo?”

Proses pembuatan logo ini dimulai dengan sebuah visi yang sederhana dari para pendirinya yaitu bahwa mereka ingin membuat sebuah logo yang menyenangkan tanpa adanya sebuah item, barang, benda apapun yang dapat dikenali atau diidentifikasi yang pada akhirnya akan membatasi google itu sendiri.

Pada awalnya mereka juga tidak memiliki visi mengenai kemana perusahaan mereka akan dibawa bahkan mereka memasukkan tagline “google does not do horoscopes, financial advice or chat” karena mereka menganggap bahwa hal-hal tersebut sangatlah tidak berguna dan membuang-buang uang. Akan tetapi pada akhirnya tagline tersebut tidak pernah muncul sama sekali. Demikianlah Sejarah Desain Logo Google semoga bermanfaat - dari berbagai sumber -
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger