Recent Post

Home » » Lima Manfaat Hot Yoga Untuk Tubuh

Lima Manfaat Hot Yoga Untuk Tubuh

5 Manfaat Hot Yoga untuk Tubuh Bloger bugis - Hot Yoga sudah semakin populer saat ini tidak hanya diadakan di tempat latihan yoga saja, bahkan di beberapa tempat gym pun sudah membuka kelas hot yoga. Bahkan para selebriti dunia pun banyak yang berlatih yoga untuk menjaga kebugaran tubuh mereka dan juga untuk menemukan ketenangan bagi diri mereka. Sementara konvensional yoga telah populer sejak dulu kala, dan telah banyak orang yang mendapatkan manfaat dari yoga.

Manfaat Hot Yoga untuk Tubuh
Manfaat Hot Yoga untuk Tubuh

Permintaan dan kegemaran untuk melakukan hot Yoga lebih banyak di masa sekarang, terutama karena manfaat yang didapat dari hot yoga lebih cepat dalam hal menurunkan berat badan karena hot yoga tidak hanya sekedar melakukan pose yoga di suhu ruangan namun melakukan pose yoga di suhu ruangan yang dipanaskan hingga mencapai 38 derajat celcius. Berikut beberapa manfaat dari Hot Yoga yang dapat menggoda Anda untuk mencobanya.

Manfaat Hot Yoga untuk Tubuh

1.  Membantu dalam penurunan berat badan
Manfaat yang satu ini mungkin akan memikat kebanyakan orang untuk mencoba Hot Yoga. Tidak seperti pelangsing konvensional dan program penurunan berat badan, Hot Yoga bekerja lebih cepat, karena dilakukan dalam lingkungan yang terkendali yang dapat membuat Anda berkeringat lebih banyak serta membakar lebih banyak kalori. Suhu ruangan Hot Yoga akan diatur di suhu 38 derajat Celcius, dengan tingkat kelembaban 40%. Hal ini akan membuat orang lebih berkeringat, membuat mereka kehilangan kalori mereka, dan mengubahnya menjadi energi. Jadi jika dilakukan berbarengan dengan mempertahankan pose-pose yoga, pastinya Anda akan merasakan langsung manfaat dari Hot Yoga ini.

2. Mengurangi tingkat stres dan kecemasan
Manfaat Hot Yoga lainnya yaitu dapat mengurangi tingkat stres dan kecemasan. Jika Anda merupakan tipe orang yang mudah stress atau sedang memiliki banyak tekanan di tempat kerja, atau pun orang yang memiliki tingkat konsentrasi rendah, maka sekarang saatnya Anda mencoba Hot Yoga. Ketika melakukan beberapa pose yoga, denyut jantung akan meningkat dan hal ini juga dapat meningkatkan suasana hati Anda, mengurangi tingkat stress dan juga akan dapat membantu Anda untuk tidur nyenyak di malam hari.

4. Meningkatkan kekebalan dan stamina
Bagi mereka yang sering jatuh sakit dan memiliki kekebalan tubuh yang rendah, Hot Yoga adalah cara terbaik untuk memberikan manfaat dalam meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Dengan bekerja menuju peningkatan tubuh seluruh sistem, Hot yoga akan membuat Anda sehat dan bugar, dengan kekuatan dan stamina yang lebih besar untuk melakukan semua tugas. Namun perlu juga diwaspadai ya bagi yang memiliki penyakit tertentu seperti tekanan darah atau jantung, biasanya penderita ini dianjurkan untuk tidak mengikuti kelas hot yoga. Ada baiknya juga Anda berkonsultasi dengan instruktur yoga terlebih dahulu apabila memiliki suatu penyakit seperti ini.

5. Meningkatkan kekuatan otot dan mobilitas
Karena Hot Yoga semacam program kardiovaskular, hal ini dapat membantu orang untuk meningkatkan kekuatan otot-otot tubuh, meningkatkan fleksibilitas tubuh dan kemampuan gerakan. Tidak hanya itu saja, Hot yoga juga dapat menyembuhkan nyeri sendi, luka-luka otot sebelumnya atau pun mengatasi kekakuan pada sendi.

Manfaat dari Hot Yoga Secara keseluruhan, memang berlatih Hot Yoga secara teratur dapat memberikan banyak manfaat pada tubuh. Tapi perlu diingat ya, untuk berlatih secara teratur jika ingin merasakan manfaat dari hot yoga ini. Bagi Anda yang bertujuan ingin menurunkan berat badan, bila disertai dengan diet yang baik pastinya akan membantu Anda untuk memiliki tubuh yang fit dan sehat, dan juga mencegah penuaan dini dan berbagai penyakit. Selain itu, Hot yoga juga memberikan manfaat sebagai proses detoksifikasi secara alami yang berarti dapat menyingkirkan semua racun berbahaya dari tubuh yang dikeluarkan melalui keringat.

Dengan waktu latihan yang biasanya 90 menit, Anda mendapatkan berbagai manfaat dari yoga. Yang penting ketika mengikuti kelas yoga, pastikan Anda mengikuti kelas yoga sesuai dengan level Anda; apakah kelas untuk beginner, intermediate atau advance. Anda juga bisa mengikuti berbagai kelas yoga lainnya bila Hot Yoga tidak sesuai untuk Anda karena masih ada berbagai tipe jenis yoga yang mungkin salah satunya cocok untuk Anda. Semoga informasi Manfaat Hot Yoga untuk Tubuh ini berguna.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger