Recent Post

Home » , , » 5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik

5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik

Tips Kesehatan Bloger Bugis -5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik Kulit bersisik adalah gejala umum dari kulit kering dan dapat terjadi di mana saja pada tubuh, meskipun tempat yang paling umum seperti pada kaki bagian bawah, lengan dan paha. Pada kondisi kulit yang bersisik ini, kulit nampak kasar dan retak-retak. Hal ini tentu saja sangat mengganggu penampilan kulit kita. Penyebab kulit bersisik mungkin karena faktor keturunan, kondisi cuaca yang terlalu dingin, lingkungan yang kering dan karena faktor usia.

Wajah Putih
Wajah Putih

Penyebab kulit bersisik lainnya bisa dikarenakan oleh keseringan mandi, mandi di air yang hangat, penggunaan sabun yang berlebihan saat mandi, kekurangan cairan dan gisi yang tidak seimbang.

Pada kondisi lainnya, kulit bersisik ini mungkin bisa timbul karena ada faktor medis lainnya seperti:
  • Infeksi, seperti kusta atau HIV / AIDS
  • Penyakit kelenjar, seperti masalah tiroid
  • Sarkoidosis
  • Penyakit Kanker
  • Penggunaan obat tertentu (asam nikotinat, cimetidine, dan clofazimine)
Bagi mereka yang selama ini sering mengalami kulit bersisik dan sangat sulit menyembuhkannya, ada beberapa saran yang mungkin dapat mengatasi kulit bersisik.

5 Cara Mengatasi Kulit Bersisik

1. Menerapkan Krim Pelembab
Salah satu cara mengatasi kulit bersisik yaitu menerapkan krim pelembab yang berbahan dasar herbal.

2. Menjaga Kelembaban Kulit
Kulit bersisik karena pengaruh kulit yang kering dapat diatasi dengan menjaga kelembaban kulit dengan menghindari beberapa penyebab kulit kering seperti keseringan mandi terlalu lama, menggunakan sabun yang berbahan kimia keras, mandi dengan air hangat dll.

3. Konsultasikan pada dokter kulit
Bagi mereka yang memiliki kulit bersisik yang persisten ataupun keseringan mengalami kulit bersisik, ada baiknya untuk memeriksakan kulit anda pada ahlinya karena dikhawatirkan mungkin hal ini karena pengaruh gangguan kesehatan lain yang menyertainya.

4. Merawat kulit bersisik dengan bahan alami
Melembabkan kulit dengan menggunakan Minyak zaitun dan minyak jojoba sangat membantu untuk melembabkan kulit. Terapkan minyak dan pijat dengan lembut dalam gerakan melingkar sehingga minyak menembus kulit bagian dalam.

5. Memenuhi Asupan Gizi untuk kulit
Seperti kita ketahui bahwa kulit sangat membutuhkan beberapa nutrisi penting utamanya Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E dan beberapa unsur mineral penting lainnya.

Ada banyak produk kosmetika pelembab yang bisa kita jumpai di toko-toko kosmetika baik dalam bentuk krim maupun lotion, namun pilihlah kosmetika yang telah terdaftar di BPOM demi menghindari efek negatif yang mungkin terjadi pada kulit anda. Selain dengan penerapan pelembab kulit, melakukan perawatan kulit harian dengan beberapa produk kosmetika kecantikan yang terpercaya.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger