Recent Post

Home » , » 7 Cara Mudah Dan Ampuh Menghilangkan Ketombe

7 Cara Mudah Dan Ampuh Menghilangkan Ketombe

7 Cara Mudah Menghilangkan Ketombe, Bloger Bugis akan Berbagi Info kesehatan dan sudah terbukti ampuh, memang sebenarnya banyak sekali cara yang bisa kita tempuh untuk menghilangkan ketombe yang terbukti ampuh dan memang direkomendasikan kepada anda yang sering mengalami masalah rambut terutama masalah ketombe. Salah satunya adalah menggunakan bahan alami atau cara tradisional.

http://blogerbugis.blogspot.com
Menghilangkan Ketombe
Jika kita menilik asal muasal munculnya ketombe yang nantinya bisa kita gunakan sebagai cara menghilangkan ketombe, maka sebenarnya ini berawal akibat terjadi pengelupasan pada sel-sel kulit yang sudah mati di kepala tetapi pengelupasan tersebut terjadi secara berlebihan. Sewaktu sel yang telah mati tersebut menumpuk pada kulit kepada maka akan menumpuk pada sekitar pundak sebagai lokasi paling dekat dengan rambut. Sebuah masalah baru muncul ketika ketombe diiringi dengan iritasi dan kemerahan.

Berikut anda bisa ikuti beberapa tips dari kami untuk Cara Menghilangkan Ketombe
7 Cara Mudah Dan Ampuh Menghilangkan Ketombe
  1. Lidah buaya. Kupas kulit lidah buaya dan pakailah daging buahnya untuk dioleskan pada kulit kepala. Diamkan 10 menit, lalu keramas.
  2. Jeruk lemon. Campur satu buah lemon dengan 15 ml minyak kelapa. Oles dan pijitkan ke kulit kepala dan diamkan sembari Anda tidur malam. Bersihkan keesokan harinya.
  3. Baking soda. Saat berkeramas, campur shampo dengan sedikit baking soda. Diamkan dua menit lalu bilas. Lakukan dua kali seminggu.
  4. Minyak zaitun. Campur dua sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan minyak almond. Oleskan sambil dipijit lalu diamkan 15 menit. Bilas hingga bersih setelah itu.
  5. Cuka putih. Larutkan secangkir cuka dan air, lalu tuangkan ke kulit kepala. Lakukan saat Anda berkeramas dan pada bilasan terakhir. Diamkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih.
  6. Garam. Taburkan garam ke kulit kepala lalu gosok. Bersihkan dengan air lalu berkeramaslah dengan shampo.
  7. Santan kelapa. Satukan santan dari setengah butir kelapa bersama satu gelas jus nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Gunakan untuk mencuci rambut dan bersihkan dengan shampo jika sudah selesai. Lakukan tiap lima hari sekali.
Demikian artikel Kesehatan Bloger bugis mengenai Cara Menghilangkan Ketombe, semoga bisa bermanfaat untuk anda dalam menghilangkan ketombe yang terkadang sangat sulit.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger