Recent Post

Home » » 5 Tips Mengatur Keuangan Dengan Baik

5 Tips Mengatur Keuangan Dengan Baik

5 Mengatur Keuangan Dengan Baik- Bloger Bugis akan berbagi tips mengontrol keungan anda berikut ini ulasanya, Mengatur keuangan merupakan hal yang sangat penting apalagi jika pendapatan kita masih pas-pasan. Maka supaya pengeluaran seimbang dan tidak melebihi pemasukan maka kita harus mengaturnya dengan sebaik-baiknya, sehingga kita tidak perlu harus terbelit hutang kesana-kemari bahkan kita bisa menyisihkan uang untuk ditabung.

Uang Palsu
Mengatur Keuangan Dengan Baik

1. Utamakan kebutuhan yang mendesak
Pertimbangkan dengan matang ketika akan membeli sesuatu, dahulukan membeli kebutuhan yang mendesak dan sangat penting.

2. Tepat dalam merencanakan uang
Jika sudah mempunyai perencanaan uang maka tepati rencana yang ada jangan menggunakan anggaran untuk keperluan hal-hal lain.

3. Simpan uang sekecil apapun
Sekecil apapun uang baik itu uang kembalian simpan saja dicelengan, sedikit sedikit jika dikumpulkan nanti juga akan menjadi banyak.

4. Buat catatan anggaran bulanan
Buatlah catatan anggaran bulanan dengan sebaik-baiknya, tentukan pengeluraran pokok terlebih dahulu sehingga akan diketahui berapa total pengeluarannya setiap bulannya.

5. Dahulukan menabung
Setelah pengeluaran ditentukan maka akan mengetahui berapa sisa penghasilan yang ada, dahulukan menabung, kerena berbeda uang yang masih ditangan akan lebih cepat habis tanpa disadari, maka sebaiknya segera ditabung, supaya jika ada keperluan-keperluan mendesak dan tak terduga mempunyai simpanan tabungan sehingga tidak perlu harus berhutang kesana-kemari.

Terimakasih telah membaca cara Mengatur Keuangan Dengan Baik semoga bermanfaat.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger