Recent Post

Home » » Wisata Kuliner Favorit Khas Korea

Wisata Kuliner Favorit Khas Korea

Kuliner Favorit Khas Korea Bila anda sedang ke negara Korea, jangan pernah untuk melewatkan makanan khas orang Korea yang berikut ada 6 masakan favotit korea Karena masakan ini banyak dijual hampir di sepanjang jalan di Korea. Dengan harga yang beragam kita bisa menikmati kuliner ini. Aneka macam masakan ini sekarang juga sudah mulai banyak di jual di restoran Korea. Jadi bila kita tidak ada dana untuk ke Korea, anda bisa memesannya di restoran khas Korea.

Makanan Korea

Kuliner Favorit Khas Korea

1. Bibimbab
Bibimbab adalah makanan yang terdiri dari semangkuk nasi putih dengan aneka macam sayuran, irisan daging sapi, telur dan bumbu pedas yang sarat akan rempah. Nasi ini kalau di Indonesia sama dengan nasi campur, karena memadukan berbagai macam isian sayur dan lauk pauk.

2. Bulgogi.
Kalau masakan yang satu ini adalah masakan daging asal Korea. Daging yang digunakan adalah daging sirloin yang dicampur dengan campuran kecap asin dan gula yang ditambah dengan bumbu lain. Cara makan bulgogoi adalah dengan di campur dengan daun selada sebagai bahan pembungkus. Biasanya daun selada, bawang, dicampur kimchi dan daging irisan yang tipis, lalu dibungkus dengan daun selada.

3. Kimchi.
Kimchi adalah sejenis sayuran yang telah di fermentasi, dengan aneka macam bumbu pedas dicampur dengan kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. semakin lama kimchi di fermentasi, maka rasanya akan semakin enak. Kimchi biasanya di sajikan pada waktu makan. sebagai makanan pembuka atau sebagai lauk, atau digunakan sebagai berbagai masakan Korea.

4. Hoeddeok
Hoeddeok adalah makanan sejenis pancake khas Korea. Makanan ini sangat favorit di kalangan anak muda Korea. Hoeddeok sangat rumit pembuatannya, adonan Hoeddeok dicampur dengan kayu manis, gula merah dan kenari, baru kemudian adonan dipanggang.

5. Yangnyeom Tongdak
Yangnyeom Tongdak adalah makanan sejenis masakan ayam yang khas Korea. Masakan ini adalah sejenis ayam goreng yang digoreng dengan tepung dengan rasa manis, gurih dan pedas yang begitu nikmat.

Demikianlah Ulasan Wisata Kuliner Favorit Khas Korea Mohon Maaf jika kami tidak sempat memperlihatkan Gambar Kue dari Korea diatas.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger