Recent Post

Home » » Cara Mengatasi Rasa Pegal-Pegal

Cara Mengatasi Rasa Pegal-Pegal

Cara Mengatasi Rasa Pegal-Pegal, Bloger Bugis Pegal-pegal adalah gangguan yang lumrah terjadi yang dialami banyak orang. Sebagian yang lain malah mengalami pegal-pegal begitu sering. Karena dianggap biasa, pegal-pegal jadi sering diabaikan. Meski pegal-pegal bukan gangguan kesehatan yang serius, namun berbagai aktivitas bisa terganggu dan produktivitas bisa menurun, dan Salah satu penyebab terjadinya pegal-pegal bisa akibat kekurangan (defisiensi) vitamin B1 atau tiamin. Vitamin B1 merupakan salah satu dari vitamin B kompleks. Vitamin B1 berperan penting dalam metabolisme gula, karbohidrat, lemak dan protein menjadi energi.

Cara Mengatasi Rasa Pegal-Pegal
Cara Mengatasi Rasa Pegal-Pegal

Cara Mengatasi Rasa Pegal-Pegal


Gejala yang timbul akibat kekurangan vitamin B1 adalah tubuh pegal-pegal, karena metabolisme karbohidrat serta fungsi saraf terganggu. Sumber vitamin B antara lain beras merah, oat dan kacang pohon (kenari, dll).

Vitamin B merupakan vitamin yang larut dalam air, maka tidak dapat disimpan dalam tubuh sehingga harus dikonsumsi setiap hari. Secara teori, efeknya dalam tubuh bertahan selama 14-18 jam setelah dicerna. Gejala kekurangan vitamin yang larut dalam air jauh lebih cepat muncul dibandingkan gejala kekurangan vitamin larut lemak, umumnya gejala mulai terlihat dalam empat minggu.

Vitamin B1 menjaga fungsi otot dan sistem saraf, terutama sistem saraf perifer atau tepi (saraf selain otak dan tulang belakang). Vitamin B1 sering disebut sebagai vitamin antri stres, karena dapat meningkatkan sistem imun dan memperbaiki kemampuan peranan tubuh dalam kondisi stres.

Jika merasa asupan makanan sehari-hari kurang sumber vitamin B1, dianjurkan mengonsumsi suplemen vitamin B1. Namun, berkonsultasilah dengan dokter sesegera mungkin untuk mendapat petunjuk selengkapnya tentang suplemen vitamin B1 yang cocok untuk keluhan Anda. Demikianlah Ulasan Cara Mengatasi Rasa Pegal-Pegal
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan baik dan benar & jika ada kesempatan saya akan melayaninya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ter-Campuran - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger